Wednesday, October 18, 2017

Pembangunan renovasi kantor lurah Indrapura kecamatan air putih, kabupaten batubara

Laporan berita

Pembangunan renovasi kantor lurah Indrapurakecamatan air putih, kabupaten batubara

    Kantor lurah indrapura dibangun sekitar tahun 1970 an yang dimasa pada masa itu kota indapura blum menjadi pemakran dengan kabupaten asahan, pada masa itu kantor lurah tersebut dinamakan kantor Desa Pekan Indrapura. Sampai tahun 1985 keatas baru lah diganti nama kantor tersebut menjadi kantor lurah indrpura. Tetapi pada masa itu juga batubara khususnya indrapura belum menjadi pemekaran masih kabupaten asahan. Pada sekitar 2009 batubara resmi mejadi kabupaten hasil dari pemekaran kabupaten asahan.
   Kantor lurah tersebut direnovasi kali pertamanya pada tahun 2017 hal ini karena sudah tak layak lagi digunakan. Ada beberapa bagian di antaranya : platfon sudah retak dan juga dinding-dindingnya yang sudah retak dan cat nya sudah tak layak lagi warnanya. Dan juga kantor lurah ini letaknya di tegah kota, jadi di renovasilah kantor tersebut agar keliatan lebih baik lagi di mata masyarakat indrapura maupun masyarakan lainnya yang selalu lalu lalang melintasi kantor lurah tersebut.
  Selama kantor lurah itu dibangun sudah 8 kali pergantian lurah di kantor lurah indrapura tersebut. Tetapi pada masa itu kantor lurah ini masih layak digunakan tidak seperti sekarang ini. Dana pembangunan ini mencapai 1 miliard lebih,yang dikeluarkan oleh APBD 2017.   Bapak lurah juga menyampaikan bahwa prioritas pembangunan ini untuk menunjang pelayanan yang ada dikantor lurah ini, dikarena kan kantor tersebut berada di kota. supaya enak dilihat oleh warga sekitar yang tinggal di indrapura.   Kontor lurah indrapura ini mempunyai visi dan misinya yaitu melayani secara maksimal untuk masyarakatnya, dan juga sama seperti visi misi kabupaten batu bara yaitu sejahtera berjaya.